KELUHKAN KLAIM JAMSOSTEK PASURUAN, KEPALA JAMSOTEK MENGHINDAR

Kota (wartapasuruan.com) 20/6

Pengguna jaminan Sosial tenaga kerja di kabupaten Pasuruan, selama ini masih sekitar 43,94% persen yang mendaftarkan karyawannya. Hal ini di ketahui dari jumlah pengusaha di Pasuruan yang mencapai ribuan perusahaan.

Pada tahun 2012 sampai bulan mei yang menjadi peserta baru mencapai 163,295 tenaga kerja. Dari jumlah 1885 perusahaan yang berada di Pasuruan. Total Perusahaandi Pasuruan  dari laporan bulanan yang aktif mencapai 24.924 Non aktif 13.615, sedangkan jumlah tenaga kerja yang aktif  mencapai 1.327,495 non aktif 2.180.727 jiwa.

Data ini diperoleh wartapasuruan.com, ketika ada kunjungan Saifullah Yusuf wakil gubernur  Jawa Timur , ke kantor Jamsostek Pasuruan di depan Universitas Merdeka pasuruan. (rabu,20/6)

Saifulloh Yusuf mengatakan “selama ini warga jawa timur masih sebagian belum memanfaatkan fasilitas Jamsostek, kami mengharap pengusaha mendaftarkan pengawainya jadi peserta jamsostek. ” jelasnya kepada wartapasuruan.com

Masih dari saifullah Yusuf mengatakan ” selama ini biaya peserta jamsostek di tanggung oleh 2 belah pihak yakni 3,7 % di tanggung perusahaan dan 2 % di tanggung oleh peserta jamsotek. “jelasnya.

Ketika wartapasuruan.com mau konfirmasi tentang sulitnya klaim peserta jamsostek, Moh.Mansur Syarbini PPS Kakancab Pasuruan , menghidar terus, ketika salah satu seksi humas bernama Herlin juga bersikap acuh dan cuek. (sob)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply